Doa Shalat Tahajjud

Doa  Shalat  Tahajjud
اَللَّهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ , اَنْتَ قَيُّومُ السَّمَاوَاتِ وَالْاَرْضِ وَمَنْ فِيهِنَّ, وَلَكَ الْحَمْدُ, اَنْتَ نُورُالسَّمَاوَاتِ وَالْاَرْضِ وَمَنْ فِيهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ الْحَقُّ وَوَعْدُكَ الْحَقُّ, وَلِقَاؤُكَ حَقٌّ, وَقَوْلُكَ حَقٌّ ,وَالْجَنَّةُ حَقٌّ, وَالنَّارُحَقٌّ, وَالنَّبِيُّونَ حَقٌّ, وَمُحَمَّدٌ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ حَقٌّ وَالسَّاعَةُ حَقٌّ. اَللَّهُمَّ لَكَ اَسْلَمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ, وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ , وَاِلَيْكَ اَنَبْتُ وَبِكَ خَاصَمْتُ ,وَاِلَيْكَ حَاكَمْتُ ,فَاغْفِرْلِى مَاقَدَّمْتُ وَمَااَخَّرْتُ, وَمَااَسْرَرْتُ وَمَااَعْلَنْتُ وَمَااَنْت اَعْلَمُ بِهِ مِنِّى, اَنْتَ الْمُقَدِّمُ وَاَنْتَ الْمُؤَخِرُلَا إِلَهَ اِلَّا اَنْتَ وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ اِلَّا بِاللَّهِ.

Ibnu Masud  R.A  berkata : 
Rasulullah Saw. bila bangun tengah malam dan bertahajjud mengucapkan doa :
“Ya Allah, bagi-Mu segala puja dan puji. Engkau penata langit-langit dan bumi dan segala isinya Engkau cahaya langit-langit dan bumi dan segala isinya. Engkaulah hak, janji-Mu hak, perjumpaan dengan-Mu hak, firman-Mu hak, surga hak, neraka hak, nabi-nabihak, Muhammad Saw. hak, hari kiamat (saat berakhir) hak. Ya Allah, kepada-Mu aku kembali. Demi Engkau aku bertengkar (bermusuhan) dan kepada-Mu aku bertahkim. Ampunilah aku apa yang aku dahulukan dan yang aku tangguhkan, apa yang aku rahasiakan dan aku lahirkan dan segala apa yang Engkau lebih mengetahui dariku. engkaulah yang memajukan dan mengundurkan. Tiada Tuhan kecuali Engkau, dan tiada daya dan kekuatan kecuali dengan Allah.” (HR. Bukhari dan Muslim)

0 comments: